Your Ad Here

Cari by Google

22.6.09

Tips menyusui bayi anda

Mmenyusui dini langkah pertama adalah untuk menumbuhkan anak-anak bunga secara optimal. Oleh karena itu, bayi yang baru lahir harus diberi kesempatan untuk mulai menyusui insiasi mereka sendiri.

Dr Utami Roesli, SpA, spesialis anak rumah sakit. St Carolus menjelaskan bagaimana untuk melatih bayi yang harus dilakukan adalah membiarkan kulit Ebi kontak dengan kulit ibu bayi setidaknya satu jam atau lebih untuk selesai lebih awal menyusui.

"Bayi yang lahir biasanya diletakkan di perut ibu segera setelah lahir. Dengan kulit melekat pada ibu selama kulit bayi sedikitnya 1 jam, 20 menit di usia bayi merayap ke payudara, dan pada 50 menit bayi akan menyusu, "kata dr. Utami, di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (21 / 6).

Jangan khawatir bayi akan kedinginan, karena kulit ibu memiliki kemampuan untuk menyesuaikan suhu dengan suhu yang dibutuhkan untuk bayi.

Ada lima tahap bayi sebelum menyusui. Dalam 30 menit pertama sisanya menganggur, bayi kadang-kadang untuk melihat ibunya dan menyesuaikan diri dengan lingkungan. Tahap kedua, 30 sampai 40 menit bayi akan mengisap keluar suara gerakan, tangan ke mulut masuk. Selanjutnya, bayi akan mengeluarkan air liur. Setelah itu, kaki bayi akan menekan-nekan perut ibu untuk pindah ke payudara.

Lalu, pada akhirnya, akan menjilat bayi pangkuan ibu, menyentuh gagang dengan tangan, dorong ke dada si ibu menoleh ke kanan dan kiri. "Setelah itu bayi akan menemukan gagang, menjilat, menghisap puting, buka mulut dan bertahan dengan baik," jelas.

Ketika dalam satu jam lebih awal tidak menyusui juga terjadi, di dekat bayi ke ibu gagang. Tapi jangan masukkan batang ke mulut bayi, memberi waktu 30 menit atau 1 jam. "Perawatan juga merupakan ibu dan bayi dalam satu ruangan, di ibukota selama 24 jam. Berikan hanya ASI tanpa makanan lain tidak dot atau empeng," katanya.

Dia mengatakan, bayi yang lahir normal dan dipisahkan dari ibunya, 50 persen tidak dapat menyusu. Sementara bayi lahir dengan tindakan dan dipisahkan dari ibunya, 100 persen tidak dapat menyusu.

Kondisi ibu dan bayi juga harus dalam kondisi stabil. "Jika ada pendarahan pada ibu, baik karena operasi atau apa pun, Ebi segera berhenti, karena hasilnya tidak akan maksimal," jelasnya