Your Ad Here

Cari by Google

18.6.09

Tips mencegah rambut rusak

Kerusakan pada rambut melalui tiga tahap. Yang pertama adalah alopesia areata, kondisi ketika sistem kekebalan tubuh mulai menyerang akar rambut. Tahap kedua adalah alopesia total, ketika rambut mulai pergi dari kerontokan kulit kepala. Alopesia tahap terakhir adalah universal, ketika seseorang kehilangan semua rambut dari tubuh.

Untuk mencegah kerontokan rambut, cobalah melakukan enam cara mudah di bawah ini:
1. Perhatikan bahwa apa yang dimakan.
Vitamin A, B, C dan E sangat penting bagi pertumbuhan rambut baru. Oleh karena itu rajinlah mengonsumsi makanan yang kaya vitamin akan empat.
2. Berhenti merokok.
Kandungan yang ditemukan dalam rokok tidak baik bagi tubuh kita dan dapat mengurangi aliran peredaran darah pada kepala yang menyebabkan kerontokan rambut. Ini adalah tantangan besar bagi para perokok. Namun, jika anda ingin memiliki rambut sehat dan kuat, segera menetapkan pilihan.
3. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari.
Penelitian membuktikan bahwa sinar UV dapat merusak kulit dan mencegah pertumbuhan rambut sehat.
4. memijat kulit kepala secara teratur.
Gunakan minyak zaitun dan jojoba. Ketiga jenis minyak dapat membantu pertumbuhan rambut baru.
5. Pakai sampo berbahan dari alam
Jangan pernah menggunakan sampo yang mengandung bahan kimia, atau meluruskan rambut dan mengeringkan rambut dengan pengering rambut. Produk pewarna rambut yang mengandung bahan kimia juga harus dihindari. Jangan mencuci rambut dengan air panas, karena dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh.