Your Ad Here

Cari by Google

22.6.09

Sikat gigi sebelum tidur

Jika dibandingkan dengan pagi hari, tidak banyak orang untuk menggosok gigi sebelum tidur. Bahkan, itu adalah waktu malam adalah yang paling penting untuk melindungi gigi dari bakteri yang buruk.

Menurut drg Aditya Pribadi, SpOrtho, sementara tidur di atmosfer sehingga asam mulut, jika tidak dibersihkan, gigi akan rusak lebih mudah muncul. "Bahkan, bukan hanya untuk tidur tepat sebelum wajib sikat gigi, setelah makan adalah karena suasana mulut harus lebih asam dan bakteri cinta itu," kata seorang dokter yang praktek di klinik gigi Perawatan Gigi Dharmawangsa 8, Jakarta, ini.

Jika kita tidak sikat gigi sebelum tidur, bakteri dalam mulut dapat merusak gigi dengan bebas. Hal ini karena ketika tidur di malam hari, produksi air liur akan dikurangi. Akibatnya, mulut kering dan proses penetralan plak tidak mengambil optimal. Seperti diketahui, salah satu fungsi air liur secara alami membersihkan gigi dan fungsi pertahanan tubuh dari bakteri.

Selain plakat, bakteri berkembang biak di mulut juga merupakan awal salah satu penyebab bau mulut. Tidak mengherankan bahwa pagi tidak aroma gurih menguar dari mulut. Perawatan untuk mengurangi bakteri itu, kita perlu sikat gigi. Jadi, bukan hanya menggosok gigi sambil mandi, tapi juga pada malam setelah makan malam sebelum tidur.