Your Ad Here

Cari by Google

23.6.09

Kenali tangis bayi anda

Bagaimana biasa menangis dengan tangisan kolik? Kolik menangis tiba-tiba berteriak, dan terus berlangsung selama lebih dari 2-3 jam. Kolik bila menangis, bayi tampak gelisah, wajah memerah, genggaman tangan, dan dijemput tubuh dan lutut.

Frekuensi kolik cukup unik, yang diadakan tiga hari atau lebih berturut-turut dalam satu minggu, setidaknya tiga bulan. Kolik sendiri adalah sakit perut akibat gangguan pada usus yang sering dialami oleh bayi berusia 2 minggu sampai 2-3 bulan. Kolik cenderung berujung pada enam bulan pertama setelah bayi lahir, maka tenang di antara usia 3 dan 4 bulan. Kolik biasanya hilang pada usia 5 tahun. Jika Anda menemukan bahwa masih ada, kemungkinan bayi menderita gangguan refluks.

Kolik bukan merupakan jenis penyakit, tetapi diduga sebagai wujud dalam perut rasa angin yang dialami oleh bayi. Kolik berbahaya dan tidak dialami oleh 20 persen dari bayi sehat di dunia. Namun, kedatangan kolik seringkali membuat orang tua panik dan kelelahan.

Penyebab kolik belum diketahui persis, namun karena diduga sistem pencernaan bayi belum sempurna, memberi makanan padat terlalu cepat, bayi terlalu penuh untuk menyusukan perut juga diisi oleh udara, atau tidak nyaman, suasana yang akhirnya berimbas pada sistem pencernaan bayi. Gangguannya bentuk kejang otot di dinding usus disebabkan masuknya udara dalam usus, dan akan muncul dengan perut penuh dengan air.

Kolik menyerang biasanya datang dan hilang tiba-tiba. Bayi yang sebelumnya riang dan gembira, yang dapat mengubah jam tertentu berlebihan menangis tanpa gejala sebelumnya. Kemudian, setelah menangis berjam-jam bayi akan berhenti menangis begitu saja, kembali lincah, atau tidur.

Walaupun ada kapan saja, tapi banyak bayi yang mengalami kolik pada malam hari sebelum senja. Hingga kini tidak yakin apa yang bisa terjadi. Dugaan yang paling kuat karena fermentasi susu yang dikonsumsi sejak pagi hingga siang hari, baru merasa imbasnya pada sore hari. Dugaan lainnya adalah perubahan cuaca malam sore untuk membuat bayi harus menyesuaikan diri dan tidak merasa nyaman. Setelah bayi juga terlalu penuh untuk minum susu (baik formula atau dada), karena di perut juga menyimpan banyak gas.

Jelas, masing-masing bayi mungkin mengalami kolik, kedua bayi yang mendapat perawatan dan payudara formula. Namun, lebih sering terjadi adalah bahwa bayi formula karena payudara akan lebih sulit untuk aborsi. payudara rumus berisi konten karbohidrat dan lemak lebih tinggi dibandingkan ASI. Yang tinggi lemak dan karbohidrat yang penyerapannya juga membuat yang lebih panjang, berlangsung sekitar 2 jam untuk dicerna