Your Ad Here

Cari by Google

Memuat...

18.6.09

Tips mencegah hidung tersumbat pada bayi baru lahir

Ketika hidung bayi baru lahir (0 - 3 bulan), Ibu biasanya panik dan kebingungan. Sungguh, bayi yang baru lahir tidak dapat diberikan salep balsem nafas. Apakah ada cara aman untuk membantu bernapas dengan lancar lagi?

Lendir kering. Hidung tersumbat merupakan gejala awal influenza atau flu. Hidung bayi biasanya mengandung banyak lendir di saat seperti ini. Tapi karena udara keluar masuk melalui hidung, juga ingus kering di hidung. Saluran ini account untuk dekat dan napas di hidung bayi. Meskipun sulit untuk bernapas karena hidung bayi. Apa yang dapat Anda lakukan? untuk membantu bayi ingus keluar dari hidung bayi supaya dia bisa bernapas lega. Anda akan tahu bagaimana menghadapi hidung tersumbat setelah membaca tips berikut. Namun, jika hidung tersumbat disertai demam, batuk terus, atau jika ingus berwarna belerang, membawa bayi ke dokter anak. Untuk pengamatan dan saran lebih lanjut.

Berikut tips untuk mengatasi hidung bayi tersumbat:
1. Sedot ingus :
a. Gunakan menghirup ingus (nasal aspirator) untuk bayi khusus. Pipet atau bentuk-bentuk serupa dengan lembut Cleanoz ujung karet ambil. Dijual di apotek, dengan merek khusus untuk bayi, seperti Pigeon, Chicco, Dreambaby, dan lain-lain.
b. Bersihkan bagian yang akan dimasukkan ke hidung bayi dengan disteril (steril botol dengan alat) yang harus diminyaki kapas atau 70% alkohol.
c. menghirup bayi relaksasi dilakukan sebelumnya sehingga Anda dapat masuk dengan alat yang tepat.
d. Masukkan alat ke hidung bayi, tapi tidak terlalu dalam. Ketika memasuki tarik napas, karet tepi yang berfungsi untuk mengisap dalam keadaan harus ditekan, dan bila lepas di hidung. Lakukan dengan lembut, sehingga hidung bayi tidak teriritasi.

2. Untuk mengurangi atau larutan garam NaCl murni:
a. Anda bisa mendapatkan obat tetes larutan 0,9% NaCl fisiologis (20 ml) di apotek, misalnya, satu merek yang terengah-engah. Fungsi, karena pada membran yang lembab saluran pernafasan bayi, ayunan sumbatan hidung, lendir hidung tipis dan mudah untuk dikeluarkan. Bagaimana memberikan itu adalah untuk memasukkan sedikit ujung pipet lalu drop lembut.
b. Anda juga dapat membuat solusi sendiri dengan NaCl Ilmu 1 / 4 sendok teh garam ke dalam 1 / 2 cangkir air hangat. Gunakan pipet untuk turun. Pipet bisa Anda dapatkan di apotek. Ketika Anda membeli satu kali, bersih dengan menggunakan air hangat.
c. Setelah lendir hidung tipis, hapus untuk membantu bayi menghirup ingus. Ikuti langkah-langkah pada poin 1.

3. Tekan hidung dan sekitarnya lembut dan jelas:
a. Anda dapat membantu meringankan pernapasan hidung bayi dengan lembut menggosok dan materi di sekitarnya dengan ingus bersih lembut. Pijatan lembut relaksasi pernapasan bayi, lendir ini untuk membantu keluar dengan mudah.
b. Bersihkan hidung mantan mengeringkan lendir menggunakan cotton bud basah. Hidung bersih untuk membantu bayi untuk bernapas dengan lancar. Hati-hati ketika membersihkan, jangan masukkan dalam cotton bud juga.

4. Balsam salep inhalasi, uap minyak kayu di mangkuk putih:
a. Anda dapat mengolesi salep salep pernapasan bayi khusus, di dada, leher dan punggung, sementara meremas lembut. Sebagai contoh, satu bayi merek balsem adalah Transpulmin. Selain memberikan rasa hangat, basah balsem juga melonggarkan hidung tersumbat.
b. Cara lain adalah dengan menciptakan semacam "nebuliser" drop cara sederhana untuk minyak kayu dalam mangkuk putih yang berisi air panas di salah satu sudut ruangan, terutama di bidang ruangan yang pertukaran udara. Selain bekerja untuk membersihkan virus flu sarat udara, kayu yang hangat dan uap putih juga membantu bayi untuk bernapas bebas.