Your Ad Here

Cari by Google

31.7.09

Tips menyusui di tempat umum

Menyusui di tempat umum tidak mudah dilakukan, terutama jika Anda mengunjungi tidak memiliki ruang menyusui (nursery room). Baik Anda dan bayi sama-sama harus belajar.

Rajin latihan, sampai Anda dan bayi Anda merasa nyaman dan percaya diri menyusui di tempat umum. Jika perlu, berlatihlah menyusui bayi sambil berjalan berkeliling. Anda dapat berlatih di rumah.

Menyusui dengan 'rapi'. Di mana pun Anda mungkin tidak menarik perhatian orang saat menyusui bayi. Berlatihlah di depan cermin sehingga Anda dapat melihat apa yang orang lain lihat saat Anda menyusui. Anda juga dapat menggunakan selimut, tapi kontak mata dengan bayi ketika menyusui perlu dijaga.

Mengenakan pakaian yang tepat. Gunakan pakaian yang tepat untuk menyusui, superior dan bawahan. Bahkan lebih baik ketika bos Anda mengenakan pakaian baju menyusui. praktik menyusui dengan berbagai model pakaian, sehingga Anda akan menemukan bahwa Anda model pakaian yang paling nyaman dan merasa tepat untuk menyusui di tempat umum.

Segera menyusui ketika bayi lapar. Sementara di tempat-tempat umum, waspadalah dengan tanda-tanda yang ditunjukkan oleh bayi saat ia merasa lapar. Jangan ditunda menyusuinya sampai bayi menangis keras.

Menemukan tempat yang baik. Ketika Anda berada di tempat yang padat dan tidak punya ruang laktasi, cobalah untuk duduk. Bila mungkin, pilihlah tempat yang dapat memberikan sedikit privasi. Tapi sebisa mungkin menghindari pemberian ASI di kamar mandi, karena itu membuat ibu dan bayi tidak nyaman.

Lakukan dengan adil. Jika Anda tidak berhasil mendapatkan tempat yang baik, tubuh Anda ketika mengalami untuk membuka baju dan menempelkan mulut bayi ke payudara Anda. Setelah bayi mulai menyusui, membuat pakaian, dan tegakkan kembali tubuh Anda. Lakukan ini dengan masuk akal.

Anda tidak perlu merasa gugup atau tidak nyaman menyusui bayi di tempat umum. Menyusui bayi adalah hal yang benar dan wajar. Ketika seseorang melihat Anda, kembalikan mata senyum, sehingga mereka mengubah pandangan mereka tentang Anda. Bagaimana pengalaman Anda menyusui di tempat umum?