Your Ad Here

Cari by Google

22.7.09

Mengapa Wanita lebih Tertarik pada pria yang lebih tua

"Saya gadis berumar 20 tahun, dengan gairah seks yang sangat kuat. Namun, ada yang aneh pada diri saya. Kalau berdekatan dengan pria dewasa, seumuran bapak-bapak, saya sering terangsang. Rasanya mau memeluknya. Sebaliknya, bila berdekatan dengan teman pria yang sebaya, saya tidak merasakan apa-apa. Jangankan terangsang, tertarik pun tidak. Ada beberapa teman yang naksir saya. Pertanyaannya, mengapa saya tidak tertarik walaupun sering pergi dengan mereka? Saya pernah sangat tertarik, bahkan jatuh cinta, kepada pria usia 48 tahun, tetapi saya minta putus karena dia sudah berkeluarga. Apakah saya normal? Mengapa saya tak tertarik kepada teman sebaya? Apakah ketertarikan saya kepada pria usia lanjut ini bisa berubah? Adakah risikonya kalau saya tetap begini?"
R.T, JAKARTA,INDONESIA


Normal ??
Sulit menentukan apakah Anda normal atau tidak hanya berdasarkan surat Anda di atas. Sangat mungkin Anda normal saja.Ketertarikan memang tidak dapat dibatasi oleh usia. Boleh jadi, ketertarikan Anda kepada pria matang yang Anda katakan sebagai "seumur bapak-bapak" sangat beralasan. Pada usia itu, seorang pria sudah matang, mungkin juga mapan dan mandiri sehingga penampilannya menyenangkan bagi Anda. Sikapnya yang dewasa dapat menjadi daya tarik bagi orang-orang tertentu, termasuk Anda mungkin. Penampilan fisiknya mungkin juga menyenangkan bagi Anda. Belum lagi adanya dukungan fasilitas lain.

Di sisi lain, teman sebaya Anda mungkin masih menunjukkan sikap dan penampilan tidak matang, mungkin juga tidak mandiri. Jadi, sama saja dengan Anda. Padahal, Anda memerlukan orang yang lebih dari Anda. Barangkali keadaan ini yang Anda alami. Bagi orang lain, mungkin teman sebaya lebih memiliki daya tarik. Alasannya, mungkin karena mempunyai kesenangan yang sama sesuai usia. Bagi mereka, tentu pria "seumur bapak-bapak" tidaklah menyenangkan. Penjelasan di atas menunjukkan bahwa Anda normal saja. Gadis lain yang lebih tertarik pada teman sebayanya juga normal.

Ada kesenjangan
Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah perbedaan usia yang terlalu jauh dapat mengundang kesenjangan. Karena itu, kalau akhirnya Anda menikah dengan pria yang jauh lebih tua, masalah kesenjangan ini harus diperhatikan. Antara lain dengan mempertahankan keadaan fisik dan mental suami. Dengan demikian, secara fungsional dia dapat dipertahankan muda dan kesenjangan pun dapat diperkecil. Perlu juga diperhatikan adanya penyimpangan seksual, ketika seseorang hanya tertarik dan terangsang secara seksual kepada orang yang jauh lebih tua. Penyimpangan seksual ini disebut
gerontofilia.

Orang yang mengalami gerontofilia tidak tertarik atau terangsang kepada orang sebaya atau seusia tanpa alasan jelas. Meski begitu, bukan berarti semua orang yang tidak tertarik kepada orang yang sebaya mengalami gerontofilia. Mudah-mudahan penjelasan ini dapat menjawab pertanyaan Anda. Soal apakah ketertarikan Anda dapat berubah ke teman sebaya, tidak dapat dipastikan. Perubahan tidak akan terjadi kalau ketertarikan kepada pria tua memang punya alasan kuat. Sebaliknya, mungkin saja Anda menjadi tertarik kepada teman sebaya kalau mengalami ketidaksesuaian dengan pria tua. Semoga penjelasan ini memberi pengertian yang benar bagi Anda.