Your Ad Here

Cari by Google

28.7.09

Gunakan bronzer secantik Jennifer Lopez

Menggunakan bronzer secantik Jennifer Lopez
Menjelang musim panas, para selebriti Hollywood seakan berlomba-lomba berjemur agar kulit tubuhnya terlihat kecoklatan. Kulit eksotis, berwarna coklat gelap, memang memberi kesan seksi dan menggoda. Kesan ini diterjemahkan menjadi tren warna bronze yang banyak diusung para desainer pakaian, desainer aksesori, juga warna tren global musim panas 2009 ini. Diperlukan ketepatan dalam menggunakan bronzer agar terlihat sempurna saat dikenakan, karena digunakan sedikit saja di tempat yang salah akan memberikan kesan palsu dan terlalu gelap. “Kebanyakan wanita memilih bronzer yang terlalu gelap untuk warna kulit mereka, lalu dioleskan di seluruh wajah. Hasilnya? Terlihat seperti lumpur yang menempel,” ujar makeup artist, Mally Roncal, penata rias Jennifer Lopez dan Mariah Carey.
“Cobalah beberapa warna di kulit Anda. Pilih warna yang terlihat keemasan, jangan coklat. Lalu gunakan perona pipi merah muda untuk tampilan akhirnya. Salah satu kesalahan umum yang terjadi lainnya adalah dengan menggunakan bronzer di pipi. Warna bronzer yang lebih gelap sebaiknya digunakan di garis keliling wajah, jadi mulailah mewarnai dari arah sana ke arah dalam wajah. Mungkin terdengar menyeramkan, tapi ini justru triknya, untuk membuat tampilan terlihat lebih natural ketimbang hanya di pipi,” terangnya.
Tips memulas bronzer:
  1. Lakukan tes. Pilih bronzer matte kekuningan. Untuk kulit yang putih, pilihlah warna termuda yang ada di rangkaian warna bronzer. Untuk kulit medium kecoklatan, pilih dari beberapa warna yang ada di tengah. Sementara untuk warna kulit gelap, pilih warna shade paling tua. Coba di garis rahang wajah Anda, harusnya akan terlihat keemasan dan berbaur dengan warna kulit.
  2. Persiapkan kulit. Oleskan foundation yang biasa Anda gunakan di tempat-tempat yang diperlukan, lalu oleskan concealer di bagian bawah mata dan titik-titik yang diperlukan. Jika kulit Anda cenderung berminyak, bubuhkan bedak translucent di bagian wajah yang sering terlihat mengilap untuk mencegah bronzer membuat kulit terlihat gelap di titik-titik tersebut.
  3. Bronze. Setelah mengoleskan kuas di bronzer, tepuk-tepuk gagang kuas untuk menghilangkan kelebihannya. Dengan gerakan memutar kecil, bubuhkan bronzer di daerah rahang dan garis mulai tumbuh rambut di sekitar wajah. Ulangi di sekitar tulang pipi, sisi kiri-kanan hidung, dahi, dan dagu.
  4. Baurkan. Bubuhkan sisa bronzer yang ada di kuas pada leher, lalu tepuk-tepuk lagi gagang untuk menghilangkan sisa bubuknya. Sapukan lagi kuas yang sudah tak ada bubuk bronzer-nya di tempat yang sudah dipulas dengan bronzer (di wajah dan leher) untuk membaurkan warnanya agar terlihat lebih natural.
  5. Tambahkan perona pipi. Sapukan perona pipi di daerah pipi yang paling menonjol sambil tersenyum. Ini untuk mencegah bronzer terlihat datar. Sisa makeup Anda yang lain sebaiknya terlihat tidak menonjol; eyeliner coklat, eyeshadow emas, bronze, hijau, atau ungu, dan pemulas bibir berwarna nude atau merah jambu.
Tips tambahan:
  • Umumnya, bronzer memiliki beberapa warna pilihan, untuk kulit putih, medium, atau gelap. Pilih warna yang paling tepat untuk kulit wajah Anda, agar tak terlihat terlalu gelap dan palsu. Pastikan bubuk bronzer yang Anda gunakan memiliki warna dasar kekuningan yang matte, bukan pink atau sparkly. Coba aplikasikan warna bronzer di rahang, warnanya harus terlihat tan (coklat seperti terbakar), bukan coklat lumpur.
  • Gunakan kuas ukuran sedang. Untuk kontrol lebih baik, ketimbang kuas berukuran besar.
  • Untuk membaurkan bronzer, sapukan lagi kuas yang sudah tak ada sisa bubuknya kembali di titik-titik wajah.
  • Untuk siang hari, gunakan perona pipi berwarna kemerahan di bagian pipi yang menonjol. Sementara di malam hari, coba gunakan perona pipi dengan warna shimmery pink. Usahakan untuk mendandani sisa wajah Anda dengan warna-warna lembut. Gunakan eyeliner coklat (jangan hitam).