Your Ad Here

Cari by Google

27.8.09

Pentingnya ventilasi udara pada laptop


Canada, Laptop meledak saat diletakkan di sofa dan api yang timbul menjilat habis rumahnya, ledakan sebuah laptop disimpulkan sebagai penyebab tewasnya seorang pria di wilayah British Columbia. Korban, seorang pria usia 56 tahun jadi orang pertama di British Columbia yang tewas akibat ledakan laptop. Laptop itu dibiarkan menyala di atas sofa. Sekitar 50 menit kemudian, laptop tiba-tiba meledak dan api yang ditimbulkan membuat rumah terbakar. Korban terjebak di rumahnya dan tewas dalam tragedi itu.

"Laporan mengkonfirmasi bahwa laptop jadi sumber api. Laptop diletakkan di permukaan yang lunak dan investigator berhasil melacak sumber api berasal dari tempat di mana laptop diletakkan," Sebab sulitnya aliran udara pada battrai laptop membuat laptop overheat dan berisiko meledak.

Selain itu juga agar publik memperhatikan mengenai baterai lithium ion yang kadang bermasalah. Sebab dalam investigasi, laptop yang jadi 'tersangka' merupakan versi produk Hewlett Packard yang dulu di-recall terkait baterai lithium ion yang berpotensi meledak.