Your Ad Here

Cari by Google

3.11.09

Menkominfo Targetkan Pengembangan 100 Desa Komputer

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menargetkan awal 2010 telah mengembangkan 100 desa komputer untuk mendorong peningkatan akses informasi khususnya di kawasan Indonesia bagian timur. "Dalam data kita standar internasional untuk layanan publik atas informasi baru mencapai 46 persen yang terpenuhi di kecamatan seluruh Indonesia, untuk komunikasi mobile baru 69 persen," kata Tifatul usai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Bersatu II di Istana Negara Jakarta, Kamis (22/10) seperti dikutip ANTARA.



Karena itu untuk mendorong akses informasi sehingga dapat diterima di seluruh wilayah Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan daya saing masyarakat, Tifatul menyatakan sebagai langkah pertama akan memperluas terbentuknya desa komputer, yaitu desa yang memiliki kemampuan akses komunikasi melalui jaringan komputer. Menkominfo juga mengatakan termasuk ke dalam pengembangan komunikasi ke depan adalah pengembangan kabel optik dan juga program palapa ring.

Ketika ditanyakan bahwa ada pandangan sejumlah pihak yang mengkhawatirkan Menkominfo akan mengeluarkan sejumlah pembatasan perihal akses informasi khususnya situs-situs pertemanan di internet, ia menolak pandangan itu. "Tidak seperti itu kita kan punya undang-undang, komunikasi lancar" Itu slogan saya, Facebook tidak bertentangan, tidak akan dilarang