Your Ad Here

Cari by Google

17.3.10

Giliran Honda merecall Odyssey

HONDA Motor Co telah mengumumkan recall terhadap 630.000 unit kendaraan yang terkait dengan kegagalan fungsi modul fitur Vehicle Stability Assist (VSA). Menurut Honda, kendaraan yang di-recall adalah Odyssey sebanyak 344.000 unit dan sisanya 68.000 unit adalah Element keluaran tahun 2007-2008.

Menurut penelitian yang dilakukan, cacat pada fitur VSA membuat rem sulit dioperasikan secara normal karena akan melunak dengan sendirinya. Dibutuhkan pijakan yang dalam dan tekanan kuat untuk bisa membuat kendaraan berhenti. Hal ini disebabkan oleh masuknya udara ke dalam sistem rem setiap VSA melakukan self-check

Dampaknya udara akan terakumulasi dalam saluran rem dan membuat pengemudi harus menginjak pedal rem dalam-dalam. Pada titik tertentu, di mana sistem rem sudah terinfeksi udara dalam jumlah yang banyak, rem sama sekali tak berfungsi.

Keputusan recall ini dilakukan setelah badan Keamanan Jalan Raya Amerika Serikat menemukan tiga kasus kecelakaan yang terjadi meski tidak sampai memakan korban jiwa.